KPU temukan 19 bacaleg berpotensi ganda

komisi pemilihan umum (kpu) hingga hari terakhir verifikasi administrasi, senin, mendapatkan sebanyak 19 nama bakal calon anggota legislatif (bacaleg) dpr ri berpotensi ganda ataupun tak tunggal, tutur komisioner hadar nafis gumay.

yang berpotensi tak tunggal banyak 19 nama, tapi belum diselenggarakan rekapitulasi sebab masih harus diperiksa ulang Satu per Satu, papar hadar pada jakarta, senin.

dia menjelaskan potensi tersebut didapat dari ejaan nama dan persis sama, makanya kpu harus memeriksa berkas pada dapil lain.

ada nama yang persis sama selama dua info, namun berkasnya hanya ada pada Salah satu website. sehingga, belum mampu dipastikan karena berkasnya hanya pada Salah satu web, jelasnya.

Informasi Lainnya:

saat ini, kpu mengadakan rapat pleno supaya memutuskan hasil verifikasi administratif pada 6.576 berkas bakal caleg dpr ri.

kami hendak mengadakan pleno hari ini. selasa, kami akan undang perwakilan partai politik supaya menungkapkan bagaimana saja dan harus mereka perbaiki, papar hadar.

proses verifikasi administrasi sudah tuntas dilaksanakan oleh petugas pemeriksa, tapi kpu ingin memeriksa ulang supaya meneliti kembali berkas-berkas bacaleg tersebut.

rencananya, hasil verifikasi administratif itu ingin diumumkan ke partai politik pada selasa, pukul 10.00 wib di gedung kpu pusat.