Presiden minta pembenahan infrastruktur di kawasan Bromo

presiden susilo bambang yudhoyono meminta pemerintah daerah setempat dibantu pemerintah pusat membenahi sederat sarana infrastruktur di taman nasional bromo tengger semeru agar mengoptimalkan kunjungan wisatawan.

kalau ditanya apakah ada bantuan pemerintah, insya allah ada karena aku beserta para menteri, datang malahan supaya kenal situasi yang banyak juga memikirkan apa dan perlu dibangun, dibantu, dan ditingkatkan, katanya ketika bertemu melalui masyarakat yang terserah pada sekitar kawasan taman nasional tersebut selama probolinggo, sabtu.

ia menungkapkan salah Satu permintaan yang disampaikan penduduk merupakan pembenahan infrastruktur.

saya telah ambil jalan relatif sempit, sebelah sini tebing juga sebelah sana jurang, ujarnya.

Informasi Lainnya:

untuk itu, presiden meminta di sabtu malam, para menteri tenntang diantara lain menteri pariwisata serta ekonomi kreatif mari elka pangestu, menteri kehutanan zulkifli hassan, serta menteri koperasi ukm syarif hassan mampu berhadapan dengan muspida setempat serta tokoh penduduk agar membicarakan pemenuhan kebutuhan warga dengan anggaran yang ada.

setelah tersebut nanti malam pak gubernur, ibu bupati juga tokoh warga dan dituakan, melalui kaum menteri beritahukan dan usah ditata, duduk melalui Satu jam, apa kebutuhannya, pemerintah bekerja dengan sistem dan rencana sebab mesti dipertanggungjawabkan. mana dan dapat diselenggarakan tahun ini, tahun depan, juga waktu kedepan, katanya.

presiden mengharapkan daripada pertemuan itu dapat terbuat perencanaan pemenuhan kebutuhan penduduk dengan menyaksikan skala prioritas.

pada kesempatan bertemu serta berdialog dengan kurang lebih 300 warga selama kawasan kaldera bromo serta yang disukai melalui lautan pasir itu, presiden dan mengatakan apresiasi atas peran masyarakat pada mempertahankan dan memelihara tradisi serta memelihara kelestarian alam.

nilai lokal budaya serta adat tak bisa terganggu juga dipengaruhi kualitas negatif, pastikan aturan oleh karenanya tidak ganggu kualitas budaya, katanya.

saat diskusi dan berlangsung Salah satu produk tersebut, presiden ditemani ibu negara ani yudhoyono, gubernur jawa timur, bupati probolinggo, panglima tni, kapolri, juga sejumlah pejabat yang lain.

pada kesempatan tersebut, presiden menyerahkan bantuan sembako di sederat komponen penduduk serta bantuan rp1 miliar terhadap masyarakat agar dimanfaatkan sesuai pemakaian warga.