Pancasila dan budi pekerti masuk kurikulum

wakil ketua mpr melani leimena suharli menyatakan pancasila dan pendidikan kewarganegaraan dan budi pekerti terserah masuk dalam kurikulum sekolah dalam tahun ajaran masih 2013/2014.

kami sangat bersyukur akhirnya pancasila dan budi pekerti kembali masuk pada kurikulum, ini sangat penting supaya mengantisipasi seluruh konflik bangsa yang terjadi akhir-akhir ini, tutur melani dalam banjarmasin, selama penutupan sosialisasi empat pilar kebangsaan, senin.

menurut dia, selain tinggal memasukkan pancasila dan budi pekerti ke di kurikulum, mpr kini juga gencar melakukan sosialisasi empat pilar kebangsaan kepada penduduk, mulai anak usia dini, mahasiswa sampai masyarakat umum.

sosialisasi empat pilar itu, semakin dia, amat mendesak untuk selalu dilaksanakan pada warga daripada berbagai kalangan, supaya menghindari lunturnya rasa kebangsaan, juga tumbuhnya ekstremisme yang merupakan cikal bakal teroris.

Informasi Lainnya:

empat pilar kebangsaan yang terdiri dari, pancasila, uud 1945, negara kesatuan republik indonesia (nkri), serta bhineka tunggal ika amat penting supaya terus ditanamkan kepada generasi muda sebab saat ini generasi muda menghadapi berubahnya dan cukup cepat, baik tersebut teknologi, budaya, ilmu pengetahun serta ekonomi.