Timsel coret calon anggota KPUD terlibat parpol

tim seleksi calon anggota komisi pemilihan publik kabupaten bone bolango di gorontalo mencoret salah asli calon yang terbukti ikut serta selama partai politik.

ketua tim seleksi (timsel) calon anggota kpu bone bolango, rustam husain, pada suwawa bone bolango, selasa, menunjukan calon anggota kpu kabupaten bone bolango itu sebelumnya telah dinyatakan lulus seleksi berkas serta memenuhi rangkaian ujian tes tertulis juga tes kesehatan.

calon komisioner kpu bone bolango tersebut akhirnya dicoret daripada daftar calon dan berhak mengikuti tahapan seleksi selanjutnya, kata dia.

rustam mengemukakan bahwa calon komisioner dan berinisial ss tersebut didapati terdaftar dibuat salah Salah satu bakal calon anggota legislatif dari partai kebangkitan bangsa (pkb) di pemilu 2014, supaya daerah pemilihan bone bolango 3.

Informasi Lainnya:

padahal selama salah Satu berkas dan disyaratkan, ss seperti calon anggota kpud lainnya, sudah melampirkan surat penyataan tidak ikut serta partai politik dan ditandatangani di atas meterai.

ss serta telah melampirkan surat pernyataan bakal calon anggota dprd kabupaten bolango dan dan ditandatangani selama atas meterai.

sebelum dicoret, kami sudah mengklarifikasi langsung pada dan bersangkutan untuk memastikan kebenaran dirinya adalah calon anggota legislatif dari pkb, juga dia pun membenarkan keuntungan itu, papar rustam lagi.

proses pencoretan bakal caleg itu pun dilaksanakan dengan rapat pleno luar biasa timsel dan diadakan di sekretariat pada kelurahan pauwo, kabila, kabupaten bone bolango selama selasa (7/5) pukul 20.05 wita.

ss dan didatangkan sesaat sebelum rapat pleno, telah mengakui bahwa seorang dirinya adalah calon legislatif daripada pkb.

kami segera menggelar pleno luar biasa serta mengambil langkah untuk mencoretnya dari daftar calon anggota kpu kabupaten bone bolango, ujar rustam.

rapat pleno luar biasa tersebut dikuti dengan lengkap dengan empat anggota timsel lainnya, yaitu titien fatmawaty mohammad, syamsul huda suhari, suwarni uloli, serta faini basuungi.

pencoretan ss daripada mendaftar calon tersebut menjadikan hingga saat ini tersisa 23 bakal calon anggota kpu kabupaten bone bolango dan berhak ikut seleksi tahapan berikutnya, yaitu seleksi tes kejiwaan yang rencananya ingin digelar dalam rsud toto kabila pada 9 mei 2013.