Mahfud MD: masyarakat harus jeli pilih pemimpin

mantan ketua mahkamah konstitusi mahfud md menungkapkan kejelian rakyat selama mendatangkan pilihan calon pemimpin negara dalam pemilu 2014 sangat mendatangkan nasib indonesia ke depan.

pemilu 2014 akan menentukan indonesia, warga mesti jeli memilih pemimpin. karena tersebut merupakan kunci agar membuat nasib negeri ini, tutur mahfud md dalam seminar pada pascasarjana universitas pasundan bandung, sabtu.

menurut mahfud, penduduk seharusnya kenal mana ada yang mereka pilih, mengingat setiap lima tahun sekali indonesia menggelar pemilu.

meski demikian, ia mengakui bahwa partai politik masih merupakan permasalahan pada indonesia. perbaikan kinerja partai politik adalah syarat penting supaya meningkatkan nilai tata kelola pemerintahan.

Informasi Lainnya:

partai politik mesti diperbaiki kinerjanya, itu salah Satu masalahnya saat ini. nilai partai politik saat ini sama, mereka serta miliki masalah sama, kondisinya tak ada dan lebih menarik, katanya.

hal ini harus adalah perhatian kepada masyarakat serta partai politik, katanya. mahfud menyampaikan saat partai politik mempunyai peran yang sulit, telah seharusnya kualitas partai tersebut juga ditingkatkan.

perbaikan mesti dilakukan seiring serta partai politik harus menyadari tersebut. masyarakat juga harus peka dan jeli pada menetapkan calon pemimpinnya, ujarnya.

terkait tata permasalahan dan krusial kepada negara pada tata kelola pemerintahan dan penyelenggaraan negara, papar mahfud relatif serta tergantung menyikapi juga membuat produk daripada para faktor kebijakan.