Boston pusatkan perhatian ke Dzhokhar Tsarnaev

tersangka pelaku bom maraton boston dzhokhar tsarnaev baru pada kondisi kritis selama suatu properti sakit pada boston.

dia baru tak mampu menjawab pertanyaan-pertanyaan seputar serangan mematikan awal pekan lalu, tutur sejumlah pejabat seperti dikutip afp.

para penyidik memasang foto-foto dzhokhar pada momen-momen terakhir ditangkap, tertidur melalui bersimbahkah darah selama sebuah perahu motor.

para penyidik juga mengusut suatu lawatan ke daerah muslim pada rusia yang dilaksanakan kakak dzhokhar, tamerlan tsarnaev, yang berusia 26 tahun.

Informasi Lainnya:

pemuda berusia 19 tahun itu selama kondisi serius tapi stabil, kata gubernur massachusetts deval patrick terhadap wartawan. aku kira dia belum mampu berkomunikasi.

media amerika serikat menyampaikan dia menderita luka pada tenggorokan atau leher dalam kejar-kejaran melalui polisi yang berakhir jumat larut malam waktu setempat, menyusul perburuan besar-besaran yang akhirnya membunuh tamerlan.

kendati lehernya terluka tsarnaev baru menganggarkan sumpah serapah dalam perjalanan ke properti sakit usai ditangkap, lapor los angeles times mengutip Satu sumber fbi.

tsarnaev bersaudara adalah tersangka utama selama bom kembar maraton boston dan menewaskan tiga pihak juga melukai sekitar 180 orang.

seorang polisi terbunuh dan Salah satu lainnya tengah berjuang melawan maut sesudah baku tembak pada perburuan kaum tersangka.

gubernur patrick harapkan si remaja tersangka tersebut selamat. kami miliki sejuta pertanyaan juga semua pertanyaan tersebut perlu dijawab, sambung dia.

dzhokhar dijaga amat ketat selama suatu rumah sakit pada mana sejumlah korban pemboman dan dirawat.

para agen kontraterorisme dan terlatih di menginterogasi tahanan bernilai tinggi menunggu supaya menanyainya, kata asli penegak hukum pada afp.

para jaksa dan telah berada selama beth israel deaconess hospital di cambridge, luar kota boston, agar menyusun dakwaan-dakwaan.

media mencatat bahwa pihak berwenang tidak membacakan hak dzhokhar agar ditemani pengacara atau ketika ditangkap. ini mengisyaratkan pengecualian khusus untuk alasan-alasan keamanan.

itu juga membuat pihak berwenang dalam as menghadapi keputusan dan sulit perihal apa menangani penyelidikan juga penuntutan.

sementara dua senator republik, john mccain juga lindsey graham, menyewa si remaja dimasukkan kategori kombatan musuh oleh karenanya berstatus sama melalui kaum tahanan tersangka pelaku teror pada guantanamo.

namun para pembela hak asasi manusia segera menegaskan bahwa dzhokhar harus menghadapi peradilan kriminal biasa, kendati dia bakal menghadapi tuntutan hukuman mati.

keluarga tsarnaev adalah etnis chechen dan pindah ke amerika serikat dari negara pecahan uni soviet, kyrgyzstan, sekitar tahun 2002.

media mencatat kiranya tamerlan tsarnaev adalah penganut islam dan taat pada beberapa tahun terakhir. tapi dan menjadi fokus utama polisi kini merupakan kunjungan enam bulannya ke wilayah dagestan di rusia tahun lalu.

presiden as barack obama dan presiden rusia vladimir putin sendiri telah setuju meningkatan sinergi menangani terorisme internasional.

sedangkan fbi mengaku bahwa betul pejabat pemerintah asing, kabarnya daripada rusia, telah meminta info perihal tamerlan tsarnaev selama 2011. fbi mewawancarai pihak tersebut tapi tidak memperoleh info berharga.

halaman media sosial kedua tersangka menjadi indikasi mereka bersimpati kepada perjuangan chechnya dan dilanda dua perang dari perang antara rusia dan kaum separatis dalam 1994.

dzhokhar tsarnaev, yang menjadi masyarakat negara as tahun 2012, dipergoki oleh asli pria bernama dave henneberry dan melihat darah berceceran selama kapal motor pada belakang tempat tinggalnya pada watertown, boston. ketika henneberry menjalankan terpal perahu dia mendapati seorang remaja meringkuk di dalamnya, papar polisi.

mahasiswa universitas massachusetts ini kemarin dikepung polisi sampai kemudian memberikan diri kepada bagian berwenang.

citra suhu dari suatu helikopter polisi selama atasnya menunjukkan dzhokhar sedang tertidur selama dalam kapal motor tersebut. mereka lalu mengirimkan robot bersenjata supaya mendekat dan menarik terpal makanya kamera bisa masuk ke selama terpal.

selama akhir pekan orang-orang berkumpul pada luar rumah henneberry, menonton perahu motor buatan 1980-an miliknya dan kini sudah berlubang sebab diterjang peluru, dalam samping berlumuran darah.

george pizzuto, tetangganya, menungkapkan henneberry syok berat juga luar biasa bingung, dan tak ingin berbicara pada wartawan.

henneberry sekarang menyembunyikan diri, sedangkan perahu motornya dan adalah barang paling berharganya disita polisi untuk barang bukti agar menghadapi tsarnaev bersaudara dalam pengadilan.

dua bersaudara ini membunuh seorang polisi dan melukai betul lainnya ketika mereka melemparkan bom-bom buatan sendiri ke arah para pemburunya.

tamerlan meninggal dunia pada kontak senjata, sementara adiknya dan dan tertembak melarikan diri.

kepala polisi watertown edward deveau menyatakan kedua tersangka mempunyai paling tidak enam bom. dzhokhar didorong oleh kakaknya supaya melarikan diri.

48 korban bom maraton boston masih dirawat pada rumah sakit boston, melalui tiga diantaranya dalam kondisi kritis, itulah afp.