Pemkot Bekasi vaksinasi 1000 anjing

pemerintah kota bekasi, jawa barat, menargetkan dapat mevaksinasi 1.000 ekor anjing sampai desember kedepan dalam upaya menghindari rabies.

proses vaksinasi sedang berlangsung pada tingkat kecamatan. surat instruksinya telah aku berikan kepada aparatur di 12 kecamatan, tutur kepala jenis peternakan dan kesehatan hewan dinas perekonomian rakyat kota bekasi edi kadarusman dalam bekasi, senin.

menurut dia, sampai pertengahan 2009, sudah ditemukan dua persentasi gigitan anjing, yaitu dalam wilayah duren jaya, bekasi timur, juga perumnas ii, bekasi barat.

sejak itu hingga hingga kini ini belum ditemukan lagi jumlah rabies akibat gigitan anjing selama kota bekasi.

Informasi Lainnya:

kegiatan ini untuk upaya kami dalam mempertahankan status kota bekasi bebas rabies dan berlangsung dari 2010, ujarnya.

menurut dia, populasi anjing dalam kota bekasi mencapai lebih dari 1.000 ekor. kasus itu dalam luar hewan anjing peliharaan.

dispera sampai kini baru kesulitan agar mendeteksi Salah satu per Satu anjing dan masuk ke kota bekasi.

pintu masuknya ada. dengan itulah, kami serta meminta kesadaran dari pemilik anjing agar memberi anjingnya vaksin supaya mampu terhindar dari penyakit rabies, ujarnya.

selain itu, pihaknya serta selalu melakukan pengawasan kepada masuknya anjing penular rabies dari daerah lain yang belum bebas rabies.

kami mau berusaha sama dengan pihak karantina pelabuhan agar membatasi ataupun bahkan melarang masuknya anjing daripada luar kota bekasi, katanya.