Gubernur Sulteng pertegas soal Poso ke Konjen AS

gubernur sulteng longki djanggola menyatakan status keamanan juga akibat konflik dalam kabupaten poso kepada wilayah sulawesi sedang secara keseluruhan selama hadapan konsul konsulat jenderal amerika serikat joaquin monserrate bersama jajarannya selama palu, selasa sore.

longki djanggola menungkapkan gangguan keamanan dan kerap terjadi pada poso sama pilihan tak mempengaruhi kondisi keamanan dengan keseluruhan dalam sulawesi tengah.

poso ya poso. sama alternatif poso tidak mempengaruhi kota palu juga daerah yang lain di sulawesi sedang, tutur longki.

dia mengatakan orang luar menyaksikan poso sama melalui menikmati Salah satu sulawesi sedang sehingga terbentuk opini seakan-akan gangguan keamanan selama poso serta pengaruhi keamanan se sulawesi tengah.

poso itu Satu dibandingkan 11 kabupaten serta kota di daerah kami, katanya.

Baca Juga: Dealer Honda Jakarta - Dealer Honda Jakarta - Dealer Honda - Dealer Honda

data statistik kata longki juga menunjukkan tak kehadiran pengaruh gangguan keamanan poso pada pertumbuhan ekonomi dalam sulawesi sedang dan pada lalu mencapai 9,27 persen.

pertumbuhan itu jauh di atas rata-rata nasional dan hanya 6,23 persen.

logikanya kalau keamanan pada poso mempengaruhi sulawesi tengah pasti ekonomi selama daerah ini hancur-hancuran, katanya.

longki menyampaikan gangguan keamanan dalam poso pilihan waktu terjadi hanya karena ketidaksenangan pihak tertentu terhadap aparat kepolisian.

sementara itu wakin, panggilan joaquin monserrate mengatakan sampai ketika ini orang asing terlebih kelompok masyarakat investor mengangap poso baru menakutkan.

pendapat investor barat tetap takut biarpun banyak pengamanan, ujarnya.

wakin menungkapkan beberapa masa kemarin dirinya sudah berkunjung ke poso juga berkesimpulan kiranya pihak poso tidak hendak dulu banyak konflik pada daerah tersebut.

wakin bersama pilihan pejabat di konsulat jenderal amerika serikat dalam surabaya melihat telah adanya kemajuan dalam wilayah ini.

dia menyatakan situasi tersebut berbeda ketika dirinya berkunjung ke sulawesi tengah sekitar 10 tahun lalu. kelihatan kota ini lebih tambah besar, pembangunan dimana-mana, katanya.

menurut rencana wakin bersama rombongan hendak berada di palu hingga kamis (4/4) selanjutnya mau menuju makassar, sulawesi selatan.