Pria berusia 80 akan menaklukkan Everest

seorang pria asal jepang ingin membuktikan kiranya usia bukan penghalang agar menggapai cita-cita.

adalah yuichiro miura, benar pendaki gunung yang sudah berusia 80 tahun, juga telah empat kali menjalani bedah jantung bertekad mendaki puncak everest--puncak tertinggi dalam dunia--untuk ketiga kalinya.

bila berhasil, ia hendak merupakan pendaki everest tertua dan tercatat selama sejarah.

miura sudah mendaki ke puncak gunung setinggi 8.850 meter tersebut pada 2003 serta 2008. ia malahan berselancar turun dibandingkan ketinggian 8.000 pada tahun 1970.

miura bersama sembilan pihak anggota tim akan mendaki di jalur standar dengan rute tenggara yang dibuka dengan sir edmund hillary dan tenzing norgay, dua pendaki dan adalah pihak pertama mencapai puncak everest pada mei 1953.

pencapaian rekor tidak terlalu penting buat aku, papar laki-laki beruban tersebut pada reuters pada nepali, ibukota kathmandu, sebelum melakukan pendakian.

Baca Juga: Wisata ke Pulau Tidung - Peluang usahaCream Adha

yang bermanfaat merupakan mencapai puncak, ujar dia.

catatan rekor supaya orang tertua yang mendaki puncak tersebut dipegang oleh pendaki nepal min bahadur sherchan, yang mencapai puncak di tahun 2008 ketika berusia 76 tahun.

seorang dokter ahli jantung tergabung dalam tim untuk mengawasi kesehatan miura. grup ini berusaha tiba dalam puncak dalam mei.

miura sudah berselancar menuruni puncak gunung tertinggi dalam tujuh negara, serta ini meneruskan tradisi keluarga. almarhum ayahnya keizo miura, menuruni mount blanc selama eropa dalam usia 99 tahun.

jika kamu miliki keinginan dan sangat kuat, keteguhan hati dan daya tahan, dengan demikian anda dapat mencapai puncak impian, papar miura.

ia telah mempunyai impian baru, yaitu menuruni cho oyu, puncak setinggi 8.201 meter--yang serta banyak pada himalaya.

mungkin ketika saya berusia 85 tahun, manakala baru hidup saya mau mendaki serta menuruni cho oyu, kata miura.

sekitar 4.000 pendaki telah mencapai puncak everest dan 240 pihak pendaki lainnya menghembuskan nafas pada lereng gunung tersebut.