Rupiah Selasa pagi menguat lima poin

mata uang rupiah selama selasa pagi bergerak menguat lima poin terhadap dolar as dipengaruhi bank indonesia yang belum memberi sinyal pengetatan moneter.

nilai tukar mata biaya rupiah yang ditransaksikan antarbank di jakarta pada selasa pagi bergerak menguat sebesar lima poin adalah rp9.709 dibanding posisi sebelumnya rp9.714 per dolar as.

dari domestik, sentimen daripada bi pekan kemarin direspon lumayan stabil dengan tidak memberikan sinyal pengetatan moneter di sedang inflasi yang cukup tinggi, tutur analis trust securities reza priyambada dalam jakarta.

sinyal tersebut, berdasarkan dia, menjadi indikasi ekonomi domestik baru lumayan stabil pada tengah data-data china dan baru melambat juga baru adanya ganjalan krisis moneter di siprus terkait melalui perkiraan penambahan dana talangan (bailout) dalam atas perkiraan.

Informasi Lainnya:

sentimen negatif eksternal mampu menahan laju rupiah kepada dolar as ke depannya, kata dia.

ia menambahkan baru negatifnya perekonomian global hendak memesan mata uang safe haven seperti dolar as adalah aset dan diburu investor supaya memelihara kualitas.

dolar as merupakan safe haven untuk memelihara nilai aset untuk tidak jatuh, papar dia.

pengamat pasar dari samuel sekuritas, lana soelistianingsih menambahkan adanya tragedi bom meledak dalam as mau mencari keyakinan investor terserah terguncang.

kendati dampak teror bom kali ini tak sebesar tragedi wtc, akan tetapi investor hendak menggarap penampilan lihat untung dengan posisi tunai memegang dolar as, kata dia.