Golkar serahkan berkas bacaleg ke KPU

partai golongan karya (golkar) dengan sekretaris jenderal partai, idrus marham, memberikan berkas 560 bakal calon anggota legislatif (bacaleg) dpr ke komisi pemilihan publik (kpu), minggu

dpp partai golkar menyerahkan bacaleg, minggu, sebab mengikuti tuntutan kader-kader hawa dan menyewa penyerahannya bertepatan dengan hari kartini, tutur idrus usai menyerahkan berkas ke kpu pusat, jakarta, sabtu.

ratusan berkas bacaleg itu tiba selama gedung kpu jam 12.00 wib dengan dimasukkan ke selama tujuh kotak pengangkut (container box).

dari 560 berkas bacaleg itu, 202 diantaranya merupakan hawa, sementara 216 diantaranya berasal daripada kaum muda.

Informasi Lainnya:

tingkat studi kaum bacaleg yang telah diseleksi oleh partai golkar ada besar didominasi dengan sarjana (s1), sebanyak 247 pihak, ternyata sisanya berijazah pascasarjana (201 orang, doktoral 44 pihak) serta slta (68 pihak).

terkait target kursi dan mau diraih di pemilu 2014, berdasarkan dia, banyak sebanyak 198 kursi, meningkat dari jumlah anggota dewan partai golkar dan saat ini menduduki dpr, yakni 106 pihak.

sesuai melalui hasil rapat pimpinan nasional, partai golkar menargetkan naik sekira 30 sampai 35 persen, katanya.

dari 106 anggota dewan yang berasal dari partai golkar, banyak 14 keduanya tak dicalonkan lagi karena semua alasan.

ada dan telah tak mau, banyak yang telah sediakan situs lain, dan banyak yang sudah diberikan peran tertentu pada jenis lain, jelasnya.

partai golkar memproyeksikan nama-nama bacaleg itu bisa memenangkan permasalahan dan dihadapi oleh dpr akhir-akhir ini.

kalau hendak meningkatkan kinerja dpr, maka caranya adalah melalui mengusung calon-calon dan berkualitas, bukan hanya populer, ujarnya.

salah Salah satu persyaratan pendaftaran bacaleg merupakan berkas pengajuan juga persyaratan bakal calon diserahkan pada kpu selama bentuk cetak (hardcopy) juga data digital (softcopy).

data pada jenis softcopy bermanfaat diserahkan terhadap kpu sebab akan dimanfaatkan oleh petugas pendaftaran pada melacak banyak maupun tak kehadiran enakalan bakal caleg yang mendaftar dalam lebih dari Salah satu dapil.

selain itu, kpu menetapkan data softcopy dan mampu memeriksa kiranya bakal caleg tidak mendaftar dengan dua parpol serta lebih.

berdasarkan peraturan kpu nomor 6 tahun 2013, verifikasi kelengkapan administrasi bakal caleg dilaksanakan dalam 23 april hingga 6 mei, kemudian kepada bakal caleg dan belum lengkap secara administrasi hendak diberi kesempatan perbaikan selama 9 - 22 mei.

setelah itu, penyusunan juga penetapan dcs anggota dpr, dprd provinsi dan dprd kabupaten-kota dilaksanakan selama 30 mei - 12 juni.