Lion Air: pesawat baru beroperasi dua minggu

pihak lion air menyatakan pesawat yang mengalami kasus pada bandara i gusti ngurah rai, denpasar, baru beroperasi dalam dua minggu.

ini merupakan pesawat baru, bukan bekas. pesawat ini kami terima segera dari pabriknya, yaitu boeing company selama amerika serikat (as) selama bulan maret 2013, tutur direktur umum lion air edward sirait di konferensi pers dan diselenggarakan selama gedung lion air, jakarta pusat, sabtu.

setelah diterima oleh bagian lion air, menurut edward, pesawat itu segera dijalankan, yakni tepatnya dalam tanggal 28 maret 2013. pesawat tersebut, sambung edward, dibeli melalui harga berkisar antara 80 juta dolar amerika serikat sampai 90 juta dolar as.

jadi, bila dihitung-hitung lagi, pesawat tersebut masih beroperasi dalam kurang lebih dua minggu. pesawat itu mempunyai kapasitas 180 penumpang. setelah pesawat sampai di sana, kami lakukan cek ulang secara keseluruhan sebelum benar-benar dijalankan, ujar edward.

Informasi Lainnya:

selain kondisi pesawat yang baru baru, edward juga mengklaim bahwa pilot dan menerbangkan pesawat itu juga merupakan pilot senior selama lion air.

pilot dan menerbangkan pesawat itu adalah kapten ghozali. dia sudah memiliki produk terbang lebih dari sepuluh ribu jam. sebelum terbang, kondisi dia sehat, serta sesudah kecelakaan, kondisinya dan dilaporkan baru sehat, kata edward.

seperti disukai, pesawat lion air dengan nomor penerbangan jt904 mengalami kecelakaan ketika mau mendarat dalam bandara ngurah rai pada jam 15.00 wita. pesawat tersebut pergi daripada bandung sekitar pukul 12.30.

pesawat nahas tersebut mengangkut 101 penumpang dengan perincian 95 penumpang dewasa, lima anak-anak, juga Salah satu bayi. selain itu, banyak pula tujuh awak pesawat, yakni Salah satu kapten pilot, Satu kopilot juga lima pramugari.

seluruh penumpang dan awak pesawat selamat dalam kecelakaan itu. pihak lion air menyatakan ingin bertanggung jawab atas berbagai kerugian dan dialami oleh penumpang dalam insiden sabtu sore tersebut.