Peserta UN diminta tak percaya bocoran kunci jawaban

peserta ujian nasional (un) tingkat sma serta sederajat selama kota padang, sumatera barat, diminta supaya tidak memercayai bocoran soal atau kunci langkah awal yang dikirimkan seseorang dengan pesan singkat (sms).

peserta un untuk tak percaya melalui isu ataupun bocoran soal dan beredar, kata wali kota padang, fauzi bahar, pada padang, senin

ia menegaskan, kalau ada pesan singkat berisi kunci Jawaban soal, mampu dipastikan itu bohong. ia dan meminta untuk audien un maupun orang tua tak terpancing isu jual beli Jalan keluar yang beredar dalam kelompok masyarakat pelajar.

lebih lanjut ia mengatakan, naskah soal ujian, diamankan dalam kepolisian sebelum didistribusikan ke sekolah-sekolah. ini diselenggarakan agar mencegah kebocoran soal atau kunci langkah awal.

Informasi Lainnya:

soal ujian langsung diamankan dalam masing-masing polsek dan ada untuk kerahasiannya bisa terjaga, ketika membuka di gudang penyimpanan hendak disaksikan langsung oleh dua orang daripada dinas pendidikan, serta tiga orang daripada bagian kepolisian, ujarnya.

pihak kepolisian dan satpol pp juga ditempatkan dalam semua sekolah. mereka mau berada sekitar sekolah supaya mengamankan pelaksanaan ujian, katanya.

sementara itu kepala dinas studi kota padang, indang dewata menungkapkan, peserta un tahun 2013 dalam kota padang sebanyak 13.672 siswa tingkat sma ataupun sedejarat.

pelaksanaan un tahun ini mau diawasi sebanyak 20.005 pengawas dan terdiri dari guru-guru di kota padang juga bagian independen daripada universitas, tuturnya.

menurut dia, dinas pendidikan kota padang ingin menerapkan sanksi jika banyak pelanggaran dalam pelaksanaan ujian nasional.

sementara tersebut, lanjutnya, audien ujian tak dibolehkan membawa telepon genggam ke ruang ujian. pengawas hendak melakukan razia pada siswa sebelum masuk ke ruang ujian, ujarnya.