Kabupaten Bengkalis siap bangun RS di perbatasan

pemerintah kabupaten bengkalis hendak membangun properti sakit dalam pulau rupat yang merupakan kawasan perbatasan dengan malaysia pada provinsi riau untuk memberikan pelayanan dan prima.

realisasi pembangunan fisik properti sakit itu sendiri diperkirakan masih mau dimulai 2014, sebab di tahun ini masih dalam tahap perencanaan, papar kepala dinas kesehatan kabupaten bengkalis, mohammad sukri, kamis.

pulau rupat dan adalah pulau dan berbatasan langsung melalui malaysia di indonesia dengan angka masyarakat mencapai 40 ribu jiwa usah dibangun suatu rumah sakit dan representatif, walau bertype c.

sebab, pada ini mayoritas warga dalam rupat berobat ke kota dumai serta kota bengkalis melalui biaya dan sangat tinggi, ujarnya.

Informasi Lainnya:

disinggung lokasi rumah sakit pratama itu nantinya, sukri belum dapat meyakinkan. cuma saja rumah sakit itu kemungkinan hendak dibangun pada tengah pulau rupat.

kemungkinan selama desa pangkalan nyirih, hutan lama, makeruh, parit kebumen di kecamatan rupat serta dalam desa dan ada selama kecamatan rupat utara, ujarnya.

pembangunan properti sakit pada rupat diselaraskan melalui prioritas pembangunan jangka menengah serta lama kabupaten bengkalis.

di mana pulau rupat hendak dijadikan sentra wisata bahari dalam propinsi riau, dengan kunjungan wisatawan ribuan orang pertahunnya. oleh sebab tersebut pemakaian rumah sakit juga merupakan mutlak, katanya.

dia menambahkan, selain pulau rupat dikembangkan adalah pusat wisata bahari, pulau itu juga masuk di skala prioritas pengembangan perekonomian bengkalis.

selama ini, penduduk rupat kesulitan membeli pengobatan secara maksimal, akibat puskesmas yang ada sekarang mempunyai keterbatasan tenaga medis, khususnya dokter spesialis, katanya.