Laptop wartawan Kominfo dicuri di masjid KPU

sebuah laptop milik wartawan media online dari kementerian komunikasi serta informatika hilang selama masjid yang berada dalam lingkungan kantor komisi pemilihan publik (kpu) kurang lebih pukul 13.30 wib.

saat aku shalat zuhur, laptop saya hilang selama dalam mesjid, kata maspardi di kantor kpu, jakarta, senin.

maspardi menyebutkan, saat shalat pada mesjid nuruttaqwa, dirinya meletakkan tas dan berisi perangkat kerja dalam bagian belakang.

saya shalat selama pihak depan. tas aku letakkan dalam dekat tiang pihak belakang. begitu saya selesai shalat serta mengambil tas, kok terasa ringan. aku periksa dan akan tetapi laptop aku telah gak banyak dulu selama di tas, kata maspardi.

Informasi Lainnya:

atas kejadian itu, dirinya segera melapor ke petugas dan banyak disamping mesjid. namun tidak direspon sama sekali, katanya.

maspardi menyampaikan, atas kejadian tersebut, dirinya tidak dapat berusaha. aku juga telah lapor ke kantor, papar maspardi.

menganggapi hal tersebut, kepala keamanan selama kpu, solihin menyatakan, dirinya telah memerintahkan pada petugas keamanan supaya mengawasi gerak-gerik yang mencurigakan tenntang kehilangan laptop itu.

memang telah dipantau akan keberadaan gerak-gerik dan mencurigakan. kita pantau pada seluruh tempat dan ada di lingkungan kpu. tapi, ya, skill kita hanya sebatas memantau, kata solihin.

bahkan, untuk mengantisipasi terjadinya peristiwa serupa, dirinya memberi usul supaya segera dibuat cctv. di ini memang tak banyak cctv pada mesjid. namun kita usulkan agar dibuat selama web lainnya. seluruh tergantung anggaran, papar solihin.

berdasarkan pengakuan pertugas kpu yang lain, endang, telah pilihan kali terjadi kehilangan barang-barang berupa laptop, hp juga lain sebagainya selama mesjid nuruttaqwa.

bahkan, sebulan kemarin, malah pihak kpu sendiri yang kehilangan, tutur endang.