Kapolres: Warga Timika jangan mudah terprovokasi

kepala kepolisian resor mimika, papua, akbp jeremias rontini meminta penduduk timika jangan tidak sulit terprovokasi dengan semua isu menjelang peringatan emas 50 tahun kembalinya papua ke pangkuan nkri, rabu 1 mei 2013.

berbicara pada diantara selama timika, papua, selasa, jeremias rontini menungkapkan masyarakat timika mesti lebih dewasa dalam menyikapi suatu barang juga hendaknya disalurkan pada hal-hal positif.

saya ajak penduduk untuk berfikir lebih dewasa. tak perlu terpengaruh dengan isu-isu, tutur rontini.

polres mimika mengerahkan dua per tiga kekuatannya untuk mengamankan situasi kamtibmas di kota timika dan sekitarnya. polisi juga dibantu dengan prajurit tni dari semua kesatuan.

Informasi Lainnya:

beberapa tujuan yang dinilai rawan potensi gangguan kamtibmas diantara lain timika indah, kwamki baru, kwamki berlalu, wangirja (sp9), utikini masih (sp12), serta irigasi pasar sentral.

menurut rontini jajarannya juga mau mengerjakan patroli sentuhan ke gereja katedral tiga raja timika.

hal itu mengantisipasi kehadiran kemungkinan sekelompok orang mau mengibarkan bintang kejora.

memang ada isu dan dihembuskan seperti tersebut, makanya kita usah mengantisipasi dengan meningkatkan patroli. fokus kami merupakan menjaga situasi kamtibmas dalam timika dapat tidak berbahaya terkendali, ujarnya.

dandim 1710 mimika, letkol inf dwi lagan safruddin menungkapkan jajarannya mendukung penuh pihak kepolisian pada rangka memberikan rasa aman juga nyaman pada warga.

ia berharap semua komponen penduduk mimika, khusus dalam kota timika saling bahu-membahu pada menciptakan situasi dan tidak berbahaya juga nyaman, tanpa banyak masalah.