Mahfudz: saya tidak tahu soal tanah Condet

bendahara umum dpp partai keadilan sejahtera (pks) mahfudz abdurahman mengatakan kiranya dia tidak tahu menahu tentang dugaan aset yang ditawarkan mantan presiden pks luthfi hasan ishaaq berupa sebidang tanah dalam wilayah condet, jakarta timur.

mahfudz mengatakan keuntungan itu usai komisi pemberantasan korupsi (kpk) memeriksa dia di kurang lebih delapan produk pada gedung kpk, jakarta, selasa, dalam persentasi dugaan suap pengurusan kuota impor daging sapi dalam kementerian pertanian juga tindak pidana pencucian uang.

saya tidak hapal soal tanah tersebut, ini baru soal kendaraan saja kok, papar mahfudz usai diperiksa kpk.

mahfudz mengatakan, pemeriksaan yang diselenggarakan oleh kpk masih serupa melalui pemeriksaan dan 2012, yaitu perihal aset pks berupa Salah satu unit kendaraan berjenis volkswagen caravelle.

Informasi Lainnya:

pada senin (22/4) kpk juga memeriksa anggota komisi viii dpr asal fraksi partai keadilan sejahtera jazuli juwaini perihal rumah milik luthfi.

saya dimintai keterangan mengenai sebidang tanah di condet atas nama tanu margono dan di tahun 2011 dikerjasamakan melalui saudara zaky, kata jazuli seusai diperiksa kpk.

zaky, berdasarkan jazuli, merupakan kader partai keadilan sejahtera (pks) dan mempunyai upaya-upaya selama bidang rumah.

dia datang ke aku mempunyai investasi di tanah tersebut, akan tetapi saya tak berminat, lalu dia meminta untuk saya meminjami modal dan aku katakan saya tidak sediakan biaya, ungkap jazuli.

ia menyatakan masih hapal dari penyidik kpk kiranya pada tanah tersebut dibangun properti milik mantan presiden pks luthfi hasan ishaaq yang merupakan tersangka di kasus itu.

saya baru kenal daripada penyidik selama tanah pak tanu dibangun properti banyak salah satunya milik pak luthfi, ya, saya dimintai keterangan seputar tanah tersebut saja, ungkap jazuli.

zaky yang dimaksudkan oleh jazuli merupakan ahmad zaky dan telah dicegah kpk beranjak ke luar negeri dari 14 februari, sedangkan tanu margono adalah purnawirawan tni dan telah diperiksa selama hari jumat (19/4) bersama dengan istrinya, yace margono.

dalam angka itu kpk sudah menetapkan lima pihak tersangka, yaitu luthfi hasan ishaaq, ahmad fathanah, dua orang direktur pt indoguna utama dan bergerak selama jenis impor daging, yakni juard effendi juga arya abdi effendi juga direktur utama pt indoguna utama maria elizabeth liman.