Soal UN dikirim ke kabupaten/kota Sumsel

soal ujian nasional mulai dikirim daripada palembang menuju 11 kabupaten dan empat kota dalam sumatera selatan yang diperkirakan sampai sabtu (13/4) selama wilayah rayon masing- masing, dan kota palembang selama minggu (14/4).

panitia ujian nasional (un) tingkat sma dan sederajat mewakili dinas pendidikan sumatera selatan bonny sapriansyah dalam palembang, jumat, menjelaskan runutan pendistribusian soal un.

untuk pendistribusian pada daerah ini pihaknya menawarkan tim bagi masing-masing daerah sub-rayon.

satu kabupaten serta kota umumnya dipimpin oleh Satu tim dengan dua anggota tiap-tiap adalah perwakilan dinas studi juga universitas sriwijaya selaku panitia, tuturnya.

Informasi Lainnya:

selanjutnya, masing-masing daripada kelima truk pengantar soal un diiringi oleh tiga pihak petugas tergolong bagian keamanan.

pihaknya pun harapkan soal ini bisa sampai tidak salah masa, karena kerja sama tim antar kota dirasakan telah terjalin dengan baik, ujarnya.

panitia pendistribusian soal un 2013, zulkifli dahlan dari unsri, sebelumnya menyampaikan bahwa sebanyak 1.396 kotak soal ujian nasional sma dan sederajat siap didistribusikan ke 11 kabupaten dan empat kota di sumatera selatan.

sebanyak 1.396 kotak tersebut yang terdiri atas soal ujian nasional sma juga sederajat, soal paket c, dan soal braile bagi audien tuna netra sebelum didistribusikan diinapkan dalam website dan sangat tertutup terhadap umum, katanya.

ia menjelaskan, soal sendiri telah tiba sejak hari minggu malam (7/4) tepatnya dalam pukul 20.00 wib dari percetakan jawa timur.

ribuan kotak soal tersebut datang sekitar tiga kontainer namun tak hapal tentu berapa koli per kotaknya, papar dia.

pada tahun 2013 sederat 90.349 siswa sma serta sederajat se-sumatera selatan akan mengikuti ujian nasional, 15 -- 18 april, juga un susulan 22 -- 25 april 2013.

sementara untuk paket c dilaksanakan selama dua periode yakni selama 15 - 18 april juga 1 -- 4 juli 2013, ujarnya.